Berita Pendidikan

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Agama Islam, KKG PAI Jakarta Utara Gelar Rapat Pengurus

 

Edisi.co.id – Guna meningkatkan kualitas pemahaman dan wawasan para tenaga didik dalam bidang studi Agama Islam, dalam kesempatan tersebut Hamiduddin, M.Pd, Sekretaris KKG PAI Kota Jakarta Utara mengatakan,  rapat pengurus cukup lama tidak diselenggarakan, karna suasana Pandemi Covid-19. Di masa Transisi menuju Normal Baru ini, kami selenggarakan mengingat banyak agenda yang harus dibahas bersama, tentu saja tetap menggunakan Protokol kesehatan.

“Merupakan kehormatan Rapat yang diadakan di SDN Lagoa 2 Koja Jakarta Utara dihadiri dan memberikan pembekalan, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Utara. Kasi Dikdas dan PKLK, Kai PAIS Kemenag Kota Jakarta Utara.” Kata Hamiduddin., Jumat (26/6/2020).

Dalam sambutannya M.Ngatourrokhman, M.Pd.I Ketua KKG PAI Kota Jakarta Utara menyampaikan,  selamat datang dan berterima kasih kepada Kasi PAIS Kemenag Jakarta Utara yang baru Dr.Supadi, M.Pd.

” Sertifikat Praktik Pendidikan Agama Islam untuk kelas 6, alhamdulillah sudah terlaksana di 6 kecamatan, hanya kecamatan Pademangan. Rencana Refresing Pengurus dan GPAI se Jakarta Utara, diagendakan Desember 2020 apabila suasana Covod-19 dinyatakan selesai.” Ujar M.Ngatourrokhman,

Selanjutnya H. Zaini, M.Pd.I Ketua Pokjawas PAI Kota Jakarta Utara dalam keterangannya menyampaikan,  Pandemi Covid-19 belum selesai, kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh masih dilakukan, tetap Guru PAI lakukan dengan maksimal penuh tanggungjawab. Bersyukur SIM PINTAR akan segera diluncurkan secara nasional, sangat membantu kebutuhan Guru PAI dalam pembelajaran.

Peserta rapat pengurus KKG PAI Jakarta Utara

Dr.Supadi, M.Pd Kasi PAIS Kemenag Kota Jakarta Utara hadir turut memberikan sambutan,
Dalam waktu dekat mendata semua GPAI se Jakarta Utara dan mengagendakan pertemuan dengan GPAI tiap Kecamatan melalui Zoom Meeting dan mengadakan Diklat untuk GPAI yg berkolaborasi dengan P2TKPK.
Kasi Pais menambahkan pertahankan organisasi ini, dengan Dedikasi, Loyalitas, Keikhlasan dan Jalin terus Komunikasi.  Ada 4 jenis guru : Guru biasa, Guru baik, Guru model, Guru Penginspirasi. Berharap jadi GPAI,Guru Penginspirasi.

Drs. Abdul. Rachim Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Utara mengatakan,
pembinaan melalui akhlak lebih penting dalam kegiatan pembelajaran, maka Guru PAI sangat strategis dalam memberikan tauladan yang menjadi idola para peserta didik.

“Jadilah Guru yang dikenang kemudian  PPDB tahun ini lebih mempertimbangkan keadilan, Pemerataan kualitas pendidikan, Zonasi untuk PPDB, tujuan utamanya mewujudkan percepatan pemerataan kualitas pendidikan di Indonesia, dari jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, maupun pendidikan masyarakat. Peningkatan kualitas guru peningkatan sarana prasarana, perbaikan proses belajar mengajar, perbaikan kegiatan kesiswaan, dan lain-lain.” Kata Abdul Rachim.

Drs. Ramli, M.Pd Kasi Dikdas dan PKLK Sudin Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Utara mengatakan,
kolaborasi Dinas Pendidikan Sudin JU2 dengan Kemenag Kota Jakarta Utara, dalam membuat program mutu Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar, yang nantinya akan Menerbitkan Lembar Kerja Siswa(LKS) dan Buku PAI yang disusun/dibuat oleh Tim dari KKG PAI Kota Jakarta Utara. (Ihm)

Leave a Comment