Berita Sosial

Tindak Lanjuti Amanah Presdir, JNE Cikarang Kembali Berbagi Paket Sembako dan Uang Tunai

 

Edisi.co.id – JNE Cikarang melakukan aksi peduli “Berbagi Paket Sembako” dengan menyalurkan ratusan paket sembako untuk warga sekitar yang memang benar-benar membutuhkannya.

“Ada ratusan paket sembako yang kami berikan kepada warga sekitar Mekar Sari Tambun Bekasi pada hari ini,” ujar Lutfi Fahlevi Pimpinan JNE Cikarang, kepada edisi.co.id, Kamis (25/6/2020).

Ini adalah aksi sosial kemanusian berbagi paket sembako kami yang kedua, karena pada saat bulan Ramadhan yang lalu kami juga memberikan paket sembako.

Agar pendistribusian paket sembako dan uang tunai ini tepat sasaran dalam hal pendistribusian JNE bersinergi dengan pihak ACT, karena ACT yang mempunyai data valid masyarakat mana yang berhak menerima bantuan ini.

“Tetapi untuk pemberian kali ini berbeda selain paket sembako kami juga memberikan uang tunai Sepuluh Juta Rupaih, yang nantinya akan dibagikan oleh ACT kepada mereka yang benar-benar berhak meneirmanya,” jelas Lutfi.

JNE Cikarang bersama aparat setempat sedang memberikan bantuan sembako pada masyarakat di Cikarang

Aksi sosial ini merupakan mengapresiasi dan menindak lanjuti apa yang sudah diamanahkan oleh Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi, bahwa kita yang saat ini masih diberikan rezeki, alangkah baiknya kita juga bisa berbagi rezeki membantu sesama dengan cara zakat dan sedekah.

Bagi Lutfi, yang sudah bekerja di JNE selama 15 tahun sebernarnya zakat dan sedekah sudah menjadi budaya di JNE. Memberi zakat, infak, sadaqoh serta mencintai anak yatim sudah tidak asing lagi bagi kami karyawan JNE.

“Budaya zakat, sedekah dan mencintai anak yatim ini tidak boleh hilang dari JNE, kami hanya melanjutkan apa yang sudah pendiri JNE (H. Soeprapto Soeparno Rahimahullah) lakukan sebelumnya. Ini bukti bahwa kami JNE juga peduli kepada masyarakat sekitar,” lanjut Lutfi.

Berharap apa yang kami lakukan membantu sesama tidak hanya berhenti disini, tetapi menjadi berkelanjutan.

“Lutfi pun mengutip narasi yang disampaikan oleh Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi, Ukuran Keberhasilan JNE itu Bukan dari Uang, Tetapi Keberkahan yang Kita Bangun,” tutup Lutfi.

Reporter: Henry Lukmanul Hakim.

Leave a Comment