Agama Berita

Tiki dan JNE Berkurban 51 Ekor Sapi, Presdir JNE: Makna Kurban Meninggalkan Kecintaan Kita pada Dunia

 

Edisi.co.id – Ibadah kurban hukumnya sunah muakad (sangat dianjurkan) bagi orang yang mampu secara materi. Ini seperti dijelaskan oleh Rasulullah, ”Barang siapa memiliki kelapangan keuangan, lalu ia tidak berkurban, maka janganlah ia datang ke tempat shalat kami.” (HR Ahmad).

Mohamad Feriadi Presiden Direktur PT JNE, mewakili keluarga besar mengatakan, ibadah sunah ini sudah menjadi rutinitas bagi keluarga besar CV. Tiki dan PT. JNE yang tidak pernah dilewatkan sejak masih ada ayahanda kami H. Soeprapto Soeparno (Rahimahullah) sebagai pendiri kedua perusahaan yang saat ini menjadi besar.

Ditambahkan oleh beliau, alhamdulillah pada Idul Adha 1441H CV. Tiki dan PT. JNE masih bisa melaksanakan perintah Allah yaitu dengan berkurban. Tiki memberikan 23 ekor sapi dan JNE 18 ekor Sapi, hal ini dikatakan Feri kepada edisi.co.id, Jumat (31/7/2020).

“Total 51 ekor Sapi tentunya dengan sapi berbobot besar-besar saat ini masih berjalan pemotongannya di Yayasan Tuna Netra (Yatuna) milik H. Soeprapto Soeparno di Kampung Makasar Jakarta Timur,” ujar Feriadi.

Ditambahkan, target rencana awal kita bisa memberikan 3.500 paket daging, yang nantinya akan kami distribusikan kepada kantor-kantor cabang, selanjutnya akan didistribusikan kembali kepada masyarkat sekitar kantor cabang.

“Kurban adalah momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sifat utama dengan berderma, peduli kepada fakir miskin dan kaum dhuafa. Selain itu, makna yang terpenting Idul Adha adalah meneladani Nabi Ibrahim as, meninggalkan kecintaan kita terhadap dunia. Yang kita kurbankan adalah rasa rakus dan tamak akan dunia,” jelas Feri.

Idul Adha 1441 H ketika kita sedang diuji dengan pandemi global Covid-19. Menurut Feri, Covid-19 kita bisa perangi dengan banyak berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah dan tentunya kita berikhtiar dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Terakhir, Feri menutup wawancaranya, semoga dengan berkurban kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, semoga kurban kita diterima oleh Nya, Aamiin Ya Rabbal Alamin,” harap Feri.

 

Reporter: Henry Lukmanul Hakim

Editor: Ilham Dharmawan

Leave a Comment