banner 468x60
banner 728x250

Selama Ramadhan 1442 H, Kantor PD PERSIS Kota Tangerang Jadi Pusat Kegiatan Dakwah dan ke Jamiyyahan

  • Bagikan
banner 468x60

Edisi.co.id, Tangerang – Selama bulan Ramadhan 1442 H, alhamdulillah aktivitas keagamaan di kantor Pimpinan Daerah Persatuan Islam (PD PERSIS) Kota Tangerang yang berada di Jl. Sugriwa Raya No 14. Perumnas 2 Karawaci Tangerang tidak pernah sepi dari kegiatan tholabul ilmu dan kegiatan kegiatan jam’iyyah lainnya.

Semua kegiatan keagamaan kami pusatkan semuanya dikantor PD. Hal ini dikarenakan untuk memakmurkan dan memaksimalkan keberadaan kantor PD yang sudah sangat representative, hal ini dikatakan Ketua PD PERSIS Kota Tangerang Drs. H Nana Haryana MM, Senin (10/5/2021).

banner 336x280

Pasalnya, kantor PD baru beberapa bulan yang lalu direnovasi total, jadi amat tepat dan layak jika keberadaan kantor PD yang cukup nyaman ini penggunaannya dimaksimalkan sebagai pusat kegiatan jam’iyyah pada bulan Ramadhan di wilayah Tangerang Raya.

BACA JUGA:  Presiden Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Terminal Bus Kampung Rambutan

“Karena masih adanya situasi pandemic Covid-19 tentunya jumlah jamaah di batasi, separuh dari jumlah yang bisa di isi dan tentunya dengan protokol kesehatan Covid-19, memakai masker, menjaga jarak dan disiapkan handsantizer,” ucap H. Nana

Untuk jamaah laki-laki tempatnya dilantai dua dan jamaah wanitanya dilantai dasar

Nana menjelaskan kegiatan apa saja yang dilaksanakan, seperti ifthor jama’i. sholat wajib berjamaah, sholat tarawih berjamaah, kajian nahwu shorof dan tafsir Al-Quran serta kegiatan-kegiatan dakwah lainnya.

BACA JUGA:  Covid-19 Naik Tajam, Menag Terbitkan Edaran Pembatasan Kegiatan di Rumah Ibadah

“Di hari-hari menjelang berakhirnya Ramadhan, Kantor PD digunakan oleh amil zakat PD dan seluruh PC PERSIS yang sudah dibentuk guna menampung beras zakat fitrah dan infaq/sadaqoh, serta menyalurkannya sesuai tuntunan syariat kepada mustahik di PC masing masing,” tutur H Nana.

Harapannya, kedepan kantor PD bisa berfungsi sebagai majlis ilmu untuk dapat menambah ketaqwaan kita kepada Allah, dapat menambah semangat kita mencari ilmu agama Allah dan dapat mempererat tali silaturahiim dikalangan unsur-unsur jam’iyyah baik anggota maupun simpatisan, serta menjadi tempat pembinaan kader kader jam’iyyah, insya Allah.

BACA JUGA:  Menhub: Pembangunan Pelabuhan Patimban Berjalan dengan Baik

“Kegiatan ini tentunya tidak lepas dari peran serta PERSISTRI Kota Tangerang, yang memang selalu bersama dan mendukung ketika ada kegiatan kejam’iyyahan,” pungkas H. Nana.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan