Satu Orang Meninggal Akibat Gampa di Bitung Sulut

Nasional
40
0
sample-ad

Edisi.co.id.Bitung – Akibat gempa yang terjadi pada Jumat (15/11/2019) pukul 00.17 WITA, berkekuatan 7,1 Skala Richter di wilayah 1.67 LU, 126,39 BT (137 km Barat Laut Jailolo-Malut) dengan kedalaman 73 km dapat dirasakan sampai kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara. Dari gempa tersebut daerah yang berpotensi Tsunami adalah, Halmahera (Malut) Waspada, Kota Bitung (Sulut) Waspada, Ternate (Malut) Waspada.

Dari keterangan pers yang diberikan oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Kusnandar Hidayat hari Jumat (15/11/2019) kepada media, akibat gempa tersebut seorang meninggal dunia atas nama Laurence (74) dikarnakan shock akibag gempa dan langsung terjatuh di rumahnya. Korban beralamat di Linkungan 3 RT IV Kelurahan Manembo Kecamatan Matuari, Bitung Sulawesi Utara.

“Untuk korban luka nihil dan korban materil berupa banyaknya bagunan yang roboh dan retak-retak seperti Sekolahan, kantor Lurah, Kantor Wali Kota, Kantor Camat semuanya ada di wilayah Bitung Sulawesi Utara.” Kata Letkol Nandar Hidayat.

Selanjutnya Dandim berpesan kepada seluruh Babinsa dan Inteldim untuk memantau perkembangan pasca gempa dan mengumpulkan data terkait gampa tersebut.

“Danramil, kapolsek, Lurah/Hukum Tua agar menghimbau warga agar tidak mudah percaya informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Seluruh jajaran Kodim agar berkordinasi dengan BPBD Kota Bitung dan BMKG Sulut, Basarnas Menado, dan pihak kepolisian guna memantau setiap perkembangan situasi pasca gempa.” Pungkas Letkol Kusnandar Hidayat.

sample-ad

Facebook Comments

POST A COMMENT.