Berita Sosial

Sambut Ramadhan Pemuda Cimanteng Cianjur Gelar Pesantren Kilat

 

Edisi.co.id – Cianjur – Komunitas dan  Instansi di Cianjur menggelar  Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan. kegiatan Sanlat  diadakannya dalam waktu singkat tujuannya adalah agar anak-anak dapat memanfaatkan waktu dan meningkatkan kualitas intelektualnya dikala ibadah puasa.

Sanlat Ramadhan yang digelar pemuda Cimanteng digelar selama satu minggu lebih, dimulainya pada minggu kedua di bulan puasa.

Ketu Panitia Fadli Rahman mengatakan,  Kegiatan tersebut turun-tumurun sejak tahun dua ribu sepuluh hingga kini. Kali ini mengambil tema.

“Meraih kemuliaan bulan Ramadhan dengan berbekal ilmu syar’i untuk generasi muda Islami,” ujar Fadli Senin (12/4/2021)

Ditambahkan, acara ini bertujuan untuk mengisi waktu dengan hal yang positif agar di usia muda bisa bermanfaat untuk sesama.

“Anak muda sekarang jarang ada yang hobinya mengaji, kebanyakan nongkrong-nongkrong yang gak jelas. Maka, dengan mengikuti sanlat ini, peserta dipersiapkan untuk terjun ke masyarakat, dengan berbekal ilmu agama,” imbuhnya.

Diakhir acara Sanlat, peserta diharapkan  belajar bermasyarakat dan  peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Nanti sebelum ditutup, panitia dan peserta bersama-sama untuk membersihkan lingkungan, agar tempat yang  ditinggali ini bersih dan nyaman untuk disinggahi,” pungkasnya.

Leave a Comment