Berita Ormas

Presidium Majelis Nasional KAHMI Bersilaturahim dengan Presiden RI

 

Edisi.co.id – Jakarta, “Nilai-nilai ke-Islaman dan kebangsaan tidak boleh diposisikan berhadap-hadapan, berlawanan atau saling menegasi, tapi terintegrasi.”

Demikian antara lain kesamaan pandangan antara Presidium Majelis Nasional KAHMI dengan Presiden Joko Widodo, usai kedua pihak melakukan silaturrahim
di Istana Negara hari ini (Selasa, 12/1-21).

Hadir dalam kesempatan itu Viva Yoga Mauladi selaku Koordinator Presidium KAHMI didampingi Anggota Presidium A. Riza Patria dan Herman Khoeron, serta Sekretaris Jenderal KAHMI Manimbang Kaharyadi, dan Panitia Rakornas KAHMI Hadi Purnomo.

Sementara Presiden Joko Widodo didampingi oleh Mensesneg Pratikno, dan Menko Polhukam Mahfud MD.

Majelis Nasional KAHMI mendukung kerja dan program pemerintah dalam memberantas pandemi Covid-19 dan mengakselerasi pertumbuhan perekonomian nasional dapat berjalan secara simultan dan sinergis. Faktor kesehatan dan ekonomi tidak boleh diposisikan secara diametral tetapi harus bergerak beriringan.

Presiden Jokowi dan Majelis Nasional KAHMI satu pandangan bahwa nilai ke-Islaman dan kebangsaan tidak boleh diposisikan berhadap-hadapan, tapi terintegrasi menjadi nilai ke-Islaman-ke-Indonesiaan yang inklusif, modern, pluralis, dan toleran. Sejak proklamasi 17 Agustus 1945 telah disepakati oleh founding fathers bahwa Indonesia adalah negara nasional yang berbentuk republik dan menganut sistem pemerintahan demokrasi. Hal ini telah menjadi landasan, haluan, dan panduan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Rencananya Presiden Jokowi akan hadir dan membuka Rakornas KAHMI tanggal 15 Januari 2021 di Bogor, Jawa Barat. (Asri Al Jufri)

Leave a Comment