banner 468x60
banner 728x250

Polda Riau kawal pengiriman 70 ton oksigen

  • Bagikan
banner 468x60

Edisi.co.id– PJR Polda Riau mengawal 70 ton oksigen bantuan Tanoto Foundation dan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) untuk dikirim ke Kementerian Perindustrian Jakarta guna membantu pasien yang terpapar COVID-19.

“Pengawalan yang dilakukan untuk memperlancar pengiriman dan sebanyak 70 ton oksigen itu diangkut 5 truk, dikawal menggunakan dua kendaraan patroli PJR Polda Riau,” kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi di Pekanbaru, Senin.

banner 336x280

Dia mengungkapkam, pengawalan ini dilakukan sebagai atensi khusus Polda Riau untuk memastikan keamanan dan kelancaran pengiriman bantuan penting tersebut.

BACA JUGA:  Gelar Operasi Yustisi Gabungan, Polsek Kep Utara Jaring 16 Pelanggar ProKes

Selain itu, pengawalan ini juga sebagai salah satu bentuk hadirnya negara di masyarakat, untuk membantu menyelamatkan para pasien COVID-19 yang harus dirawat di rumah sakit.

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, bantuan ratusan ton oksigen diberikan Tanoto Foundation, yakni lembaga filantropi independen bidang pendidikan. 500 ton oksigen itu diproduksi pabrik PT Riau Andalan Pulp & Paper (APRIL Grup).

BACA JUGA:  Kasus Covid-19 Melebihi India, Media Asing Soroti Kasus Corona di Indonesia

“Kami dari Riau memberi bantuan 500 ton kepada saudara kita di Jawa-Bali. Kami mendukung program dari Tanoto Foundation untuk membantu kelangkaan oksigen di sana,” ujar Gubernur Riau Syamsuar.

Sementara itu, Mulya Nauli selaku Pimpinan RAPP juga mengatakan, pemberian bantuan merupakan bentuk dukungan dari Riau untuk penanganan COVID-19 di Indonesia.

“Oksigen tersebut merupakan produksi sendiri perusahaan, sedangkan dukungan dalam penanganan COVID-19 dan juga sebagai bentuk respon kami atas keterbatasan ketersediaan oksigen di rumah sakit yang merawat pasien,” tutur Nauli.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan