Berita Ormas

Pelantikan 4 PC Persis Tangerang kota, Dr Jeje Zaenudin: Kenalkan Jamiyyah Persis ke Masyarakat Luas

 

Edisi.co.id – Tangerang, Ketua Bidang Jamiyyah Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Bidjam PP Persis) Dr. KH. Jeje Zaenudin mengapresiasi langkah PD Persis Kota Tangerang yang pada, Ahad (28/2/2021) telah melangsungkan acara Peresmian dan Pelantikan 4 Pimpinan Cabang.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Wilayah Persis Banten H.C Nurdin di kantor PD Persis Kota Tangerang Jl. Sugriwa Raya No: 14 Perumnas 2 Karawaci Tangerang.

Dr. KH. Jeje Zaenudin yang sedianya dijadwalkan hadir dan memberikan tausiyah, namun dikarenakan masih dalam masa istirahat karena sakit beliau berhalangan hadir. Tidak kalah semangatnya Dr. Jeje pun memberikan tausiyahnya via virtual.

Dalam tausiyah Dr. KH Jeje menyampaikan bahwa Peresmian dan Pelantikan empat Pimpinan Cabang di Tangerang menandakan bahwa pergerakan bidang jamiyyah tidaklah berhenti, tidaklah stagnan.

“Karena banyak anggapan selama ini bahwa jamiyyah Persatuan Islam mengalami stagnasi perkembangan bahkan mengalami kevakuman. Ini bukti bahwa kita berjalan terus, maka anggapan ini sama sekali tidak benar,” ucap Jeje.

Bahkan disuasana setahun ditengah pandemic Covid-19 perkembangan jamiyyah terus berjalan dengan diresmikan dan dilantiknya empat PC.

“Ini adalah suatu tanda yang positif  bahwa bidang jamiyyah terus merangkak naik, dan juga mematahkan anggapan bahwa jamiyyah Persis tidak mengalami perkembangan,” tutur Dr. Jeje.

Jeje juga menjelaskan pentingnya kita berjamiyyah atau beroganisasi, banyak pergerakan diorganisasi itu.

Seperti pergerakan Persis di bidang pendidikan, bidang sosial kemanusiaan, bidang ekonomi dan bahkan respon kepada situasi kondisi politik nasional. Dengan pergerakan ini mematahkan bahwa berjamiyyah atau berorganisasi itu tindakan negatif,” imbuhnya.

Bahkan masih banyak dikalangan masyarakat  yang terpengaruh bahwa berorganisasi itu adalah bid’ah.

Dengan dilantiknya PC-PC, Dr. jeje meminta kepada tasykil terpilih semoga amanah dan terus berkhidmat kepada jamiyyah. Tunjukan bahwa berorganisasi adalah positif, mari kita bersatu padu dengan satu tujuan tegaknya Islam.

“Mari kita kenalkan jamiyyah Persis ke masyarakat luas, galilah hubungan yang baik dengan semua pihak, dengan pemerintah setempat, lembaga-lembaga dakwah dan semua ormas Islam yang ada di Indonesia,” pungkas Dr. Jeje menutup tausiyahnya. (Hlh)

Leave a Comment