Berita Pendidikan

Meski Virtual, Berwisata ke Museum Bahari Mengasikkan

 

Edisi.co.id – Jakarta, Meski dengan virtual, berwisata ke Museum Baharian Jakarta Utara bersama adik – adik Siaga Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara, ternyata mengasyikan, hal ini dibuktikan dari pantauan keceriaan para peserta melalui zoom meeting yang dikelola oleh para anggota Kwarcab Jakarta Utara dibawah koordinator Ade Afitoni, Galih Setiawan dan kawan –kawan dengan siaran langsung di kanal Youtube.com, Sabtu (21/11/2020).

Kegiatan ini dilakukan guna menambah wawasan bagi adik – adik siaga yang merupakan salah satu program kerja tahun 2020, dan diikuti oleh 100 peserta dari adik-adik siaga, kata Supriyanto, Koordinator Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara yang mewakili Kak Kwarcab, saat membuka acara tersebut di Halaman Museum Kebaharian Penjaringan Jakarta Utara.

Kegiatan ini dilakukan secara Virtual karena kondisi pandemi Corona-19, dan dalam kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan, semoga kegiatan ini menambah wawasan bagi peserta wisata secara virtual berkunjung ke museum kebaharian yang termasuk kawasan destinasi wisaja Jakarta Utara.

Kami juga menyiapkan siaran ulang kegiatan berwisata secara Virtual ke Museum kebaharian Jakarta Utara bersama adik – adik Siaga Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara di kanal Youtube https://www.youtube.com/watch?v=HoNKOkKhric&feature=youtu.be

“Tak lupa atasnama Kwarcab Pramuka Jakarta Utara menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada seluruh panitia pelaksana baik dari Kwarcab maupun dari Kwarran – Kwarran yang telah berperan serta sehingga acara bisa berjalan sesuai dengan rencana” pungkas Supriyanto.

Sedangkan Kepala Unit Pengelola teknis Museum Kebaharian Jakarta, Berkah Sadaya menyampaikan apresiasinya kepada adik – adik Pramuka yang telah berkunjung ke museum Bahari, dimana kegiatan ini dipandu oleh petugas yang telah disiapkan.

Berkah Sadaya juga mengapresiasi Kwarcab Pramuka Jakarta Utara yang telah memperkenalkan kawasan wisata kebaharian, karena wilayah Jakarta Utara satu – satunya Kota di DKI Jakarta yang memiliki pantai, sehingga perlu mengetahui tentang kebaharian. (Ihm)

Leave a Comment