Berita Sosial

Kwartir Cabang Pramuka Jakarta Utara Adakan Donor Darah

 

Edisi.co.id – Jakarta, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara Sabtu pagi (23/1/21) menggelar aksi donor darah di Pendopo Catur Saka area Markas Kwarcab, di Semper Cilincing, Jakarta Utara kegiatan ini diikuti oleh 122 peserta yang mendaftar.

“Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian dan aksi sosial Anggota Pramuka yang dapat menolong sesama dan diharapkan dalam waktu yang akan datang kegiatan seperti ini dapat dilakukan kembali, tentunya perlu dukungan para anggota pramuka,” kata Budi Sulistiono.

Budi Sulistiono, selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara menyampaikan, apresiasinya pada anggota pramuka yang telah berperan serta baik yang telah ikut donor darah maupun yang belum berkesempatan menyumbangkan darahnya serta panitia pelaksana kegiatan ini sehingga acara berjalan dengan lancar.

Ditambahkan, antusias anggota pramuka yang ingin donor darah cukup tinggi yakni 122 orang sedangkan target PMI 100 orang , dari jumlah tersebut setelah diperiksa kesehatannya oleh tim dokter PMI yang diizinkan mendonorkan darahnya 82 0rang.

“Semoga kegiatan donor darah ini dapat menjadi ladang amal, tentunya kita bisa berbuat dan menolong sesama yang sedang membutuhkannya,” tandas Kak Budi Sulistiono di sela-sela acara donor darah.

Kegiatan donor darah juga dihadiri Kwarda DKI Jakarta yang diwakili oleh Kak Rationo selaku Abdimas, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya dalam kondisi pandemi ini dapat melakukan aksi donor darah yang memang sangat dibutuhkan.

Ditambahkan, donor darah dapat dilakukan hanya orang dewasa dari umur 17 tahun hingga 60 tahun, kecuali yang selalu donor rutin, berbadann sehat dan yang memastikan bisa tidaknya donor adalah dokter yang disiapkan saat donor darah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Metro Jakarta Utara, Kapolsek Cilincing, para Waka dan Andalan Kwarcab Pramuka Jakut. (Wrs)

Leave a Comment