Berita Metro

Kunjungi Gubernur DKI Jakarta, Sekjen Forum RT-RW Andi Pane: Kami Berempati dan Mensupport Anies Baswedan

 

Edisi.co.id – Jakarta, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum RT-RW DKI Jakarta melakukan kunjungan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Rabu 18 November 2020. Kunjungan dipimpin langsung oleh Sekjen RT-RW Andi Pane sebagai bentuk dukungan moril dan support dari berbagai komponen masyarakat kepada Anies Baswedan. Seperti diketahui  pada Selasa 17- November 2029 Gubernur  Anies Baswedan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait masalah protokol kesehatan pada acara di Jalan Petamburan.

Andi Pane mengatakan,  sengaja menemui Gubernur DKI Jakarta untuk menyampaikan empati sekaligus memberikan support kepada beliau, dalam menuntaskan permasalahan dugaan kesalahan menerapkan protokol kesehatan di acara  Petamburan.

“Komponen masyarakat Jakarta yang di wadahi oleh Forum RT-RW memberikan support dan dukungan moril kepada Anies Baswedan. Kedatangan Anies ke Polda Metro Jaya adalah niatan baik  Anies untuk memberikan penjelasan ke pihak Kepolisian dalam rangka penyelesaian permasalahan di Jalan Petamburan,” kata Andi pada media, Rabu (18/11/2020).

Sementara itu, dihubungi tempat terpisah  Ketua Umum Forum RT-RW H Mohamad Irsyad SE, MM menyampaikan,  sebagai pendukung utama gubernur dalam Pilkada, akan selalu berada di barisan depan dalam mendukung Kebijakan Gubernur, selain itu juga senantiasa mengawal kebijakan maupun kinerja Gubernur DKI Jakarta beserta jajarannya di tengah pandemi covid-19 yang melanda Provinsi DKI Jakarta, serta membantu beliau untuk mewujudkan Maju Kotanya Bahagia Warga,

“Bukan hanya itu dalam masalah dugaan pembiaran tidak menerapkan protokol kesehatan pada acara di jl Petamburan, Kami prihatin terhadap pemanggilan Gubernur Anies Baswedan ke Polda Metro Jaya,” ujar M Irsyad.

Ditambahkan M Irsyad, sesungguhnya Gubernur DKI Jakarta sudah memberikan peringatan kepada panitia penyelenggara kegiatan tersebut, namun yang namanya massa pencinta Habib Rizieq Shihab luar biasa banyaknya, sehingga sulit dicegah dan dikendalikan keberadaan nya.

“Toh Pemprov DKI Jakarta sudah memberikan denda Rp 50 juta ke panitia penyelanggara. Jadi tidak ada niat dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melakukan pembiaran terhadap dugaan tidak diterapkannya protokol kesehatan di acara Jalan Petamburan, ini fakta lho,”pungkas M.Irsyad. (Ihm)

Leave a Comment