Berita Ormas

Keluarkan Surat Edaran, PW Persis Jakarta Himbau Jamaah Sholat di Rumah

 

Edisi.co.id – Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (PW PERSIS) DKI Jakarta, Rabu (25/3/2020) mengeluarkan surat edaran bernomor 043/JJ-C.3/H.02/2020 tentang Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19. Surat edaran tersebut ditanda tangani oleh Ketua PW Persis DKI Jakarta H. Soewardi dan Sekretaris Drs. H. Wahyudin M. Pd.

Dalam surat edaran tersebut ditekankan, untuk menjaga dan mengawasi keluarga agar  tetap tinggal dirumah, kecuali ada keperluan yang sangat mendesak.

Selanjutnya pada poin kedua  dianjurkan untuk melaksanakan ibadah baik yang wajib maupun yang sunat yang biasa dilaksanakan dimasjid supaya dilaksanakan dirumah saja. Begitupun dengan kegiatan ta’lim dan kegiatan Jamiyyah lainnya yang mengumpulkan orang banyak untuk saat ini diliburkan.

Kepada para pengurus Masjid (DKM) dilingkungan jamiyyah Persis DKI Jakarta tidak melaksanakan sholat wajib berjamaah dan sholat Jumat di masjid. Hal ini untuk kemaslahatan semua guna pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di DKI Jakarta sudah sangat mengkhawatirkan.

Sementara Ketua Bidang Garapan Kominfo PW Persis DKI Jakarta Apud Shihabuddin mengakui,  diantara keluarnya surat edaran ini adalah banyaknya masukan atau desakan baik pribadi atau atas nama lembaga termasuk pengurus masjid terkait pandemi Covid-19.

“Dalam hal ini PW Persis DKI Jakarta tidak secara serta merta langsung merespon tapi terlebih dahulu menunggu dasar pijakan terutama dari induk jamiyyah,” sambungnya.

Oleh karena ketika ada dasar pijakan, maka pengurus harian langsung menyelenggarakan pertemuan dan keluarlah surat edaran.

Foto: Henry Lukmanul Hakim
Editor: Ilham Dharmawan

 

Leave a Comment