Berita Pendidikan

Kadisdik Kabupaten Bandung: Bangga dan Yakini SMP Prima Cendekia Islami akan Luluskan Siswa Cerdas dan Soleh

Edisi.co.id, Bandung – Tim rombongan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bandung yang di pimpin langsung oleh Kepala Dinas, Dr. H. Juhana bersama jajaran Forum Doktor Pendidikan (FDP) Kabupaten Bandung, Ahad (2/5/2021) mengunjungi SMP Prima Cendikia Islami yang tertelak di Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

Kepala Dinas Pendidikan dan rombongan FDP kunjungi SMP Prima Cendikia Islami usai mengikuti Hari Pendidikan Nasional secara virtual. Rombongan diterima langsung oleh ketua Yayasana Prima Cendekia Islami Prof. Dr. H. Dadan Wildan Anas. M.Hum.

Setelah mengikuti diskusi bersama FDP mengenai isu-isu pendidikan di Kabupaten Bandung, Kepala Dinas dan rombongan berkeliling keseluruh ruangan SMP Prima Cendekia Islami yang pada tahun ajaran baru tahun ini sudah menerima Pendaftaran Murid Baru.

Dr. H. Juhana mengaku kaget dan bangga karena di Kabupaten Bandung tepatnya di Kecamatan Baeleendah ada sekolah baru sebagus ini, hal ini dikatakan Kadisdik H. Juhana ketika memberi sambutan.

Rombongan dari Disdik Bandung dalam Peninjauan Sekolah Prima Cendikia Islami

Lebih lanjut Dr. H. Juhana mengungkapkan kebanggaannya, menurut pengamatan setelah saya survei keliling keseluruh ruangan sekolah. Saya menilai sekolah ini sangat luar biasa.

“Ini termasuk mimpi saya bahwa pada abad 21 pembelajarannya akan berbasis digital atau 4.0. Namun ada yang lebih focus lagi selain 4.0 dimana sekolah ini juga berbasis religius,” tutur Dr. H. Juhana.

Anak-anak lulusan sekolah ini diharapkan selain memahami standar kurilkulum nasional yang ditetapkan kemnedikbud juga memahami kurikulum tingkat satuan pendidikan. Dimana para lulusan diharuskan dan diwajibkan untuk bisa memahami dan hafizh Al-Qur’an pada juz-jus tertentu.

Luar biasa, selama ini baru saya menemukan dikabupaten bandung mempunyai sekolah seperti ini,” ucap Dr. H. Juhana mengulang rasa kebanggaannya.

Dr. H. Juhana meminta kepada masyarakat Kabupaten Bandung mari mulai berpikir kedepan menyekolahkan anak tidak harus negeri minded.

“Ternyata sekolah swasta yang bernama SMP Prima Cendekia Islami sebuah sekolah digital 4.0 berbasis relegius, in syaa Allah akan mencerdaskan dan mensolehkan anak-anak masyarakat khususnya kabupaten bandung,” pungkas Dr. H. Juhana.

Sementara Ketua Yayasan Prima Cendekia Islami Pro. Dr. H. Dadan Wildan mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Baandung dan rombongan Forum Doktor Pendidikan atas kunjungannya kesekolah ini. (Hlh)

Leave a Comment