Berita Daerah

Kabir Bedi Terpilih Menjadi Ketua PD Parpemsi dan Sekum DPP Forkalim

 

Edisi.co.id – Medan, Rakerda PD PERPAMSI (Pengurus Daerah Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia ) Sumatera Utara di Sidikalang (22/02/2021), Kabir Bedi, Dirut PDAM Tirtanadi Provinsi Sumut secara aklamasi terpilih menjadi Ketua PD PERPAMSI Sumut yang merupakan jabatan Ketua pengganti antar waktu 2021-2022.

Di hari yg sama pada rapat kerja nasional DPP FORKALIM (Dewan Pimpinan Pusat Forum Air Limbah Pemukiman) yang dilakukan secara virtual, Kabir Bedi juga terpiliih menjadi Sekretaris Umum DPP FORKALIM Periode 2021-2025.

Dalam suatu kesempatan setelah terpilihnya Kabir Bedi untuk dua amanah jabatan tersebut mengatakan,  sebagai perpanjangan pengurus pusat PERPAMSI yg merupakan wadah tempat berkumpulnya perusahaan perusahan air minum, Kabir Bedi tak lupa mengucapkan terima kasih atas mandat yang diamanahkan kepadanya. Karena sifatnya pengganti antar waktu,

“Saya berkomitmen akan melanjutkan program program kerja yang telah dilaksanakan Ketua sebelumnya sekaligus fokus dan perhatian kepada peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dimana dari hasil penilaian kinerja yang dikeluarkan kementrian PUPR, dari 18 perusahaan air minum di Sumut, baru 8 perusahaan berkategori Sehat, 8 perusahaan berkategori Kurang Sehat dan masih ada 2 perusahaan yang berkategori Sakit, sehingga kita akan lebih berfokus kepada teman teman yang masih kurang dari sisi kinerja dan perusahaan air minum yang kecil,” ujar Kabir.

Sebagai pendatang baru di kepengurusan DPP Forkalim, Kabir mengatakan dia akan semaksimal mungkin bersama sama pengurus lainnya mendukung program
100-0-100 yang merupakan program ketersediaan 100 persen air minum, 0 persen kawasan kumuh, dan 100 persen fasilitas sanitasi.

“Untuk angka 100 persen terakhir ini merupakan tugas berat bagi FORKALIM sebagai wadah berkumpulnya operator operator pengolahan air limbah domestik di wilayah Indonesia. Disamping itu FORKALIM juga siap mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) tahun 2030,” tandasnya.

Kontributor Sumut : Abdul Aziz

Leave a Comment