Agama Berita

Idul Adha 1441 H, Asperindo Sembelih 2 Ekor Sapi di Dua masjid di Bekasi

 

Edisi.co.id – Hari Raya Idul Adha 1441 H dijadikan momentum bagi Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) untuk melaksanakan perintah Allah Swt yaitu menyembelih hewan kurban.

Ketua Bidang Kerohanian dan Kemasyarakatan Asperindo H. Juanedi Sumardi mengatakan, penyerahan dan penyembelihan hewan kurban ini sudah rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Kegiatan ini ibadah ini sudah rutin kami laksanakan setiap tahunnya. Kita ingin menjadikan momentum Idul Adha untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita dan juga saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan,” ujar H. Junaedi kepada edisi.co.id, Ahad (2/8/2020).

Tahun ini 2 ekor sapi kita alokasikan untuk masyarakat didaerah Bekasi. Satu ekor sapi untuk masjid An-Nur dan satu ekor sapi lagi di masjid al Falah Bekasi.

Alhamdulillah saya sendiri yang menyerahkan dan menyaksikan penyembeihannya, untuk di Masjid Al-Falah Bojong Nangka Bekasi diserahkan dan disembelih pada Jumat sedangkan di masjid An-Nur Bekasi pada Sabtu, (1/8) kemaren. Kata H. Junaedi.

Selama ini Asperindo selalu menyerahkan hewan kurban di daerah Jakarta, tetapi untuk tahun ini kami memilih luar Jakarta. Hal ini agar masyarkat yang ada diluar Jakarta pun dapat menikmati hewan kurban.

Memang pada masa pandemic Covid ini ada penurunan jumlah hewan yang kita sembelih, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Biasa Asperindo berkurban 4 ekor sapi dan beberapa ekor kambing.

“Terakhir H. Junaedi menyampaikan amanah ketua umum Asperindo Mohamad Feriadi, penyerahan daging kurban agar tepat sasaran. Agar daging kurban ini bisa dinikmati dan bermanfaat bagi mereka layak menerima,” pungkas H. Junaedi

Reporter: Henry Lukmanul Hakim.

Leave a Comment