Gelombang Pasang dan Ombak Tinggi Landa Kabupaten Buru, Maluku

Berita
34
0
sample-ad

Edisi.co.id – Gelombang laut pasang dan ombak tinggi melanda Kecamatan Air Buaya Kabupaten Buru, Maluku. Seperti yang di informasikan oleh kepala Desa Bara, dan dilansir Agus Wibowo dari Kapusdatinmas BNPB hari ini Senin (2/12/2019) gelombang pasang dan  ombak  tinggi terjadi pada tanggal 2 (dua) Desember 2019 pada Pukul 20 WIT.

Penyebab bencana, belum diketahui secara jelas, namun indikasi gelombang pasang dan ombak tinggi diketahui dengan banyaknya pemukiman rumah penduduk di pesisir yang terkena hantaman ombak tersebut.

Menurut Kapusdatinmas BNPB Agus Wibowo dalam keterangan persnya, akibat dari bencana ini, 11 (sebelas) Kepala Keluarga menggungsi ke dataran tinggi dan rumah tetangga dan terdapat 4 (empat) rumah rusak berat serta 7 (tujuh) rumah rusak ringan.

“Dalam bencana ini, BNPB Kabupaten Buru telah berupaya untuk melakukan kaji cepat dan berkordinasi dengan perangkat Desa atau Dusun setampat, serta memberikan penyuluhan terkait penanganan awal jika terjadi bencana.” Pungkas Agus Wibowo.(Ihm)

sample-ad

Facebook Comments

POST A COMMENT.