Berita Metro

Gandeng Stakeholder, Pemkot Jakarta Utara Jual Masker Secara Langsung

 

Edisi.co.id – Direct Selling masker murah dilakukan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bekerjasama dengan stakeholders UnoLab. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menyediakan alat kesehatan yang harganya terjangkau masyarakat umum, sekaligus upaya mengurangi penyebaran virus korona.

Asisten Administrasi Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Wawan Budi Rohman mengatakan apa yang dilakukan pihaknya ini merupakan bentuk kolaborasi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dengan stakeholder.
“Bekerjasama dengan UnoLab, salah satu produsen masker di Jakarta Utara untuk kepentingan masyarakat Jakarta Utara agar memiliki alat kesehatan yang terjangkau,” katanya Senin (23/3).

Menurut Wawan, penjualan masker ini akan dilakukan bertahap hingga seluruh wilayah Jakarta Utara bisa mendapatkan masker dengan harga terjangkau.
“Kita bekerjasama dengan Carik Jakarta. Tujuannya agar tidak ada kerumunan warga, kita menawarkan dengan cara door to door,” tambahnya.

General Manager UnoLab Deded mengatakan jika penjualan masker murah ini mulai dilakukan hari ini.
“Kita lakukan ini agar mempermudah akses mendapatkan masker. Dan yang terpenting tidak mengganggu program Sosial Distancing yang sedang dilaksanakan Pemerintah,” katanya saat ditemui di kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (23/3).

Untuk hari ini, Deded menambahkan jika pihaknya telah Menyediakan 1000 pack masker untuk wilayah Kecamatan Cilincing.
“Kita jual untuk empat Kelurahan, yakni Kelurahan Rorotan, Cilincing, Semper dan Marunda. Program ini berkelanjutan, jadi jangan kawatir buat Kelurahan yang belum kebagian, kita lanjukan besok untuk Kelurahan yang belum mendapatkan kesempatan hari ini,” tambahnya.

Sementara Kader Dasawisma RW05 Kelurahan Cilincing Sakariyem mengatakan sangat senang dengan adanya penjualan masker murah ini.
“Membantu masyarakat yang belakangan ini kesulitan mendapatkan masker. Belum lagi ditambah dengan harga yang mahal,” katanya.

Untuk diketahui, dalam direct selling masker murah ini warga berkesempatan membeli setiap packnya dengan harga Rp 25 ribu dengan isi 10 di tiap packnya. Dan kegiatan direct selling selanjutnya, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan dilaksanakan di Kecamatan Koja, yakni di empat Kelurahan meliputi Kelurahan Tugu Utara, Kelurahan Tugu Selatan, Kelurahan Rawa Badak Utara dan Kelurahan Lagoa. (Ihm)

Leave a Comment