Berita Sosial

Gandeng Ikaluni Sekolah yang Berada di Pademangan, Ikaluni SMP 23 akan Gelar Donor Darah Akbar

Edisi.co id – Jakarta, Untuk kesekian kalinya PMI Jakarta Utara menjalin kerjasama dengan komunitas alumni sekolah yang ada di Jakarta Utara. Selain menjalin tali silaturahmi sesama alumni, kegiatan donor darah juga menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. Apalagi dimasa pandemi COVID 19 sulit mencari pendonor darah. ” Untuk itulah, masyarakat harus disadarkan pentingnya sebagai pendonor, ” ungkap H. Sabri Saiman selaku ketua PMI Jakarta Utara.

Pernyataan tersebut terungkap saat menerima delegasi IKALUNI SMPN 23 di kantor PMI, Plumpang Jakarta Utara yang dipimpin oleh Andi Pane, Adji Kusnadi, Amung, Benny, dan Andri. Tujuan dari pertemuan tersebut, agar PMI Jakarta Utara dapat terbantukan oleh kegiatan IKALUNI SMPN 23 Pademangan Jakarta Utara.

Audensi pengurus Ikaluni SMP 23 dengan Ketua PMI Jakarta Utara H Sabri Saiman

Dari hasil pertemuan tersebut, disepakati bahwa IKALUNI SMPN 23 akan mengadakan giat sosial dalam bentuk aksi Donor Darah Akbar pada tanggal, 24 Februari 2021di kantor Kecamatan Pademangan.  Alhamdulillah, setelah kami bertemu dengan camat Pademangan. Niat kami direspon dengan baik oleh pak Camat, ” ungkap Amung selaku penggagas Donor Darah Akbar 2021 dengan Thema ” DARAH KU UNTUK SAUDARAKU”

Sementara itu dari pihak PMI Jakarta Utara akan membantu penuh dalam acara Donor Darah Akbar tersebut dengan melibatkan tenaga medis serta peralatan yang dibutuhkan. ” Kami akan memberikan apa yang di minta oleh IKALUNI SMPN 23 termasuk goody bag dari PMI,” ungkap H. Sabri penuh semangat. Begitupun dari pihak IKALUNI SMPN 23 akan memberikan sumbangan Donor Darah sebanyak 1000 kantong darah. ( Aswar )

Leave a Comment