Agama Berita

Dukung Acara Gerakan Menutup Aurat, Wasekjen ICMI Jabar: Ini adalah Aksi Nyata Bagian dari Dakwah

Edisi.co.id – Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) kembali dilakukan serentak pada bulan Februari di lebih dari lima puluh daerah di Indonesia.

Ini adalah satu aksi nyata dalam rangka memperkenalkan pada masyarakat umum bahwa berjilbab itu wajib.

Terkait dengan akan diselenggarakan acara ini Wakil Sekjen Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Jawa Barat Imas Karyamah. M Pd., mengatakan sangat mengapresiasi dan mensupport acara ini.

“Ini juga bagian dari dakwah, mengedukasi kepada kaum muslimah di Indonesia bahwa berhijab itu adalah suatu perintah Allah yang wajib,”demikian dikatakan Imas kepada edisi.co.id, Kamis (13/2).

Selanjutnya dikatakan,  harusnya kegiatan ini didukung dan diikuti oleh ormas-ormas Islam lainnya di Indonesia. Mari kita sama-sama mengedukasi masyarakat dengan wajibnya hijab untuk masyarakat muslimah di Indonesia.

“Wajib hijab harus dimulai dari internal rumah tangga kita sendiri, baru kita menghijabkan orang lain. Mengajak siapapun dalam menjalankan syari’at Islam,” lanjut Imas.

Intinya kegiatan ini adalah dakwah menyampaikan gagasan dan hahikat dakwah adalah menuju perubahan. Mudah-mudahan acara seperti ini sesuai dengan inti dan hakikat dakwah seperti itu sendiri.

“Gerakan Menutup Aurat Nasional ini In sya Allah akan disampaikan pada Ketua ICMI Jabar,” pungkas Imas yang juga Wakil Ketua di STAIPI Bandung.(Hlh)

Tinggalkan Komentar