Berita Pendidikan

Di Sisa Usianya Prof Dadan Dedikasikan untuk Pendidikan Islam, Berikut Alasannya

Edisi.co.id, Bandung – Ketua Yayasan SMP Prima Cendekia Islami Prof. Dr. H. Dadan Wildan Anas. M. Hum menjelaskan kenapa dirinya lebih mementingkan dunia pendidikan dengan membangun sekolah SMP Prima Cendekia Islami.

Kepada edisi.co.id, Selasa 4 Mei 2021 Prof Dadan memberikan alasannya, Diusia yang sudah kepala 5, ketika kain kafan untuk saya mungkin sebentar lagi usai ditenun, ajal sudah semakin dekat, dan pintu tobat sudah hampir tertutup rapat. Saya memilih jalan yang lebih untuk urusan ukhrowi. Urusan duniawi sudah cukup pada jalan yang ada.

Saya memilih untuk membangun sekolah mewah yang representatif. Bukan rumah atau mobil mewah. Rumah dan mobil hanya dinikmati pribadi. Tetapi sekolah, dapat dinikmati oleh banyak generasi.

Sekolah yang saya dirikan didedikasikan untuk mendidik generasi muslim milenial qurani. Di sekolah itu, lantunan ayat suci All-Qur’an tak akan pernah berhenti dari anak anak calon hafiz.

Disekolah ini materi tahfiz diberikan di kelas 7 atau kelas 1 SMP pada jam pertama dan kedua. Di kelas 8 pada jam ketiga dan keempat. Di kelas 9 pada jam kelima dan keenam. Dan pada jam ketujuh, semua kelas membaca al quran. Artinya, di sekolah itu, lantunan ayat ayat suci al quran tak pernah terputus di setiap hari dan di setiap detiknya.

Tujuannya. Saya yakin anak anak yang hafiz quran, akan memiliki kepribadian qurani. Dan jika saya ditakdirkan wafat lebih cepat, lantunan ayat suci al quran yang setiap detik berkumandang di sekolah yang saya dirikan, menjadi wasilah yang melapangkan dan menerangi kegelapan di alam keabadian.

Saya pun ingin menghadirkan sekolah Islam yang menyenangkan, guru yang dirindukan, dan pelajaran yang tidak membosankan.

Sekolah digital yang kami dedikasikan untuk generasi muslim milenial Qur’ani. Tempat lantunan ayat ayat suci Al-Quran terdengar di setiap detiknya, tempat dimana wahyu memandu ilmu.

Kami yakin dan percaya, dari anak anak yang hafiz Qur’an, yang setiap harinya membaca Al-Qur’an, dididik di sekolah yang mengedepankan akhlaqul karimah, akan lahir generasi emas yang religius, unggul, cerdas, dan berakhlak mulia.

Hadirnya Sekolah Islam sebagai lembaga pendidikan yang representatif, tempat menumbuhkan tunas tunas generasi muda muslim milenial yang tafaqquh fiddin.

Sekolah digital untuk generasi muslim milenial Qur’ani yang religius, unggul, cerdas, berahlak mulia… aamiin.

Mohon doa dan dukungannya…

Leave a Comment