Berita Maritim

Cuaca Buruk, Kapolres Kepulauan Seribu ingatkan Nelayan Waspada

 

Edisi.co.id – Jakarta, Dalam rangka mengantisipasi cuaca ekstrim, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Agung Ardiansyah, S.H., M.H. memberikan imbauan kepada para nelayan di Pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (08/12/2020).

“Imbauan ini kami lakukan untuk meningkatkan kewaspadaan agar para nelayan melakukan persiapan dan mampu menjaga diri saat beraktivitas dilaut,” ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Agung Ardiansyah.

Agung menambahkan, bahwa cuaca saat akhir tahun tidak bersahabat dimana hujan dan angin kencang sehingga membahayakan bagi pelayaran.

“Selain menjaga keselamatan saat beraktifitas di laut, para nelayan juga diingatkan agar selalu memantau prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), guna memastikan waktu yang tepat untuk melaut,”tambahnya

Lanjut Agung, dengan meningkatkan kewaspadaan dini diharapkan tidak ada kecelakaan di laut yang melibatkan nelayan, mengingat angin kencang melanda perairan Kepulauan Seribu.

“Kami akan terus melakukan imbauan untuk mengingatkan warga nelayan dan kelompok nelayan agar waspada dan terhindar dari musibah selama melaut,”tutupnya.

Diketahui Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan saat melakukan imbauan kepada masyarakat dan nelayan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Kapolsubsektor Pulau Untung Jawa dan tokoh masyarakat setempat. (Ihm)

Leave a Comment