Berita Daerah

Cegah Virus Covid-19, Warga Cibodasari Kota Tanggerang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

 

Edisi.co.id – Warga RW 05 Kelurahan Cibodasari Kecamatan Cibodas Kota Tangerang antusias melaksanakan pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga.

Ketua RW 05, Ali Marisan mengatakan, perlu ditahui bersama bahwa kita sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas) kampung Siaga RW 05, mulai hari ini kita akan mulai melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan mulai dari RT 01 Sampai dengan RT 05.

“Ini adalah awal dari pada kegiatan Satgas Kampung Siaga RW 05, untuk itu saya berharap, kepada tim supaya melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan atau SOP yang ada tentang pencegahan penyebaran Virus Covid-19.” Kata Ali kepada Edisi.co.id, Rabu (25/3/2020).

Selanjutnya dikatakan, kita buktikan kepada masyarakat bahwa Satgas yang terdiri dari Karang Taruna RW 05 sangat peduli akan wabah ini. Kegiatan ini adalah inisiatif dari kami pengurus RW 05 yang dimotori oleh karang taruna di lingkungan kami.

“Satgas ini adalah program Pemerintah Kota Tangerang dengan nama Satgas Kampung Siaga. Dan Satgas ini kita bentuk dari hasil rapat antara pengurus RW dan RT, pada Selasa (24/3/2020) malam. Terkait dengan nantinya ada warga kami yang terindikasi Covid-19, langkah dari kita adalah akan berkordinasi dengan Satgas pencegahan Covid-19 yang ada di Kelurahan maupun Kecataman yang ada di Pemkot Tangerang.” Lanjut Ali

Warga RW 05 Cibodasari gotong royong bersama lakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga

Dari data yang ada di kami sampai saat ini belum ada indikasi warga kami yang terindikasi atau terpapar virus Covid-19. Mulai dari pencegahan ini dan kami berharap tidak ada satupun warga kami yang terapapar Virus Covid-19.

Menurut pantauan jurnalis edisi.co.id Henry Lukmanul Hakim selain dari warga RW 05 sudah mulai juga warga lainnya melakukan hal yang sama dengan menyemprotkan cairan disinfektan di setiap gang yang ada di Kelurahan Cibodasari.

Ini adalah bentuk kepedulian warga akanĀ  pencegahan penyebaran Covid19 yang sangat dahsyat.

Reporter – Foto: Henry Lukmanul Hakim
Editor: Ilham Dharmawan

Leave a Comment