Berita Lingkungan

BST Cair Warga RW 04 Pademangan Barat Sumringah

 

Edisi.co id – Jakarta, Seperti janji pemerintah masyarakat yang terdampak COVID.19 akan mendapat Bantuan Sosial Tunai ( BST ) sebesar Rp 300.000 per KK. Dana tersebut akan dibagikan ke setiap warga hingga bulan April kedepan.

Ada sedikit perbedaan saat pembagian bantuan sosial melalui Kementerian Sosial dalam bentuk sembako. Dimana pengurus wilayah RT maupun RW terlibat langsung dalam pendistribusian kepada warga. Namun saat pengurus wilayah hanya pendamping, sementara yang memberikan dananya petugas dari kantor Pos dan Giro. ” Pembagian Bantuan sekarang agak ringan, karena saya tidak angkat-angkat sembako, ” ujar Tono salah satu pengurus RT 014/04

Di wilayah RW 04 Pademangan Barat petugas Pos dan Giri hanya datang di kantor RW 04 sementara pengurus RT hanya mendata warganya yang terdaftar melalui Kemensos. ” Betul pak, kami hanya bagian membayar. Persoalan ada warga yg tidak dapat itu bukan bagian kami, ” ujar petugas yang tidak mau disebut namanya.

Sementara itu di tempat terpisah di RT 010/04 masih ada sebagian warga yang belum menerima BTS padahal saat pembagian sembako namanya terdaftar di Kemensos. ” Saya hanya menerima berkas dari pak RW, setelah saya cek ternyata ada 10 orang warga saya yang tidak menerima BTS. Seharusnya jumlahnya 72 ternyata ini hanya 62 . Saya hanya menghimbau kepada warga, mungkin ditahap berikutnya namanya akan muncul.” Ungkap Oneng ketua RT 010/04. ( Aswar )

Leave a Comment