Askot Jakut Gelar Musyawarah Kota Pilih Ketua Askot PSSI Jakut Periode 2019-2023

BeritaBola
69
0
sample-ad

 

 Edisi.co.id – Asosiasi Kota (Askot) Jakarta Utara, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar musyawarah kota untuk memilih Ketua Askot PSSI Jakarta Utara 2019 – 2023. Gelaran ini dilaksanakan di IPC University, Kelurahan Rawa Badak Utara, Jakarta Utara, Sabtu (12/10/2019).

Rahmat Roganda pun terpilih secara aklamasi dalam musyawarah yang diikuti oleh 28 pemilik hak suara yang juga merupakan pemilik klub.

“Kami ingin mengembalikan kejayaan sepakbola Jakarta Utara agar kembali diperhitungkan oleh Askot lainnya yang ada DKI Jakarta. Sebab, selama ini program pembibitan dan kompetisi jarang dilakukan akibat sempat vakumnya kegiatan persepakbolaan,” kata Rahmat di sela-sela acara, Sabtu (12/10/2019).

Pasca dirinya terpilih, Rahmat berkomitmen akan kembali mengembangkan akademi persepakbolaan serta mengembangkan sekolah sepakbola (SSB) dengan tujuan memunculkan bibit-bibit berbakat sepakbola.

Optimisme ini lanjut Rahmat, lantaran Jakarta Utara dulunya dikenal menjadi gudangnya pemain-pemain sepakbola yang berkiprah dalam kompetisi domestik maupun internasional.

“Kita minta juga dukungan dari jajaran Penerintah Kota Administrasi agar meningkatkan perhatian terhadap sepakbola Jakarta Utara. Kami juga mohon doa restu dan dukungan kawan-kawan di Jakarta Utara agar memberikan dukungan untuk mengembalikan kejayaan sepakbola di Jakarta Utara,” tutup pemilik klub PS Areta.

Peserta Musyawarah Kota PSSI Jakarta Utara Untuk Pemilihan Ketua Periode 2019-2023

Terpilihnya Rahmat Roganda ini pun disambutaantusias Ketua North Jakarta (NJ) Mania atau pendukung klub Persatuan Sepakbola Jakarta Utara (Persitara), Parid.

“Bagi kami dengan terpilihnya Ketua Askot Jakarta Utara yang baru, persepakbolaan Jakarta Utara kembali berjaya serta roda kompetisi dan kembali berlangsung sehingga bakat-bakat sepakbola yang ada di kembali dapat mengharumkan nama Jakarta Utara pada even-even provinsi, nasional maupun internasional,” kata Parid.

Sebagai informasi, dari 37 klub anggota Askot PSSI Jakarta Utara, gelaran Muskot ini diikuti oleh 28 klub dari Divisi Utama dan Divisi I. “Dengan demikian musyarah kota Askot PSSI Jakarta Utara ini dinyatakan kuorum dan layak untuk diteruskan,” kata Pimpinan Sidang Muskot, Jali Lintang yang didampingi dua pimpinan sidang lainnya, takni Hadi Mawardi dan Rusli.

Sidang yang diawali sejak pukul 09.00 WIB tersebut, berlangsung lancar dan tertib, meski diramaikan dengan beberapa kali interupsi, “Semoga hasil dari musyawarah kota ini menjadi momen kebangkikan persepakbolaan di Jakarta Utara yang selama ini sempat terpendam,” kata Ketua Panitia Muskot, Endang Supriadi.(Ihm)

 

sample-ad

Facebook Comments

POST A COMMENT.