Berita Metro

Antisipasi Kerumunan, Polsek Kep Seribu Utara Lakukan Pengawasan di Dermaga Pelabuhan

 

Edisi.co.id – Jakarta, Dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di ruang publik Polsek Kepulauan Seribu Utara melakukan pengawasan protokol kesehatan di dermaga-dermaga kedatangan dan keberangkatan pulau berpenduduk di wilayah Kepulauan Seribu Utara, Rabu (18/11/2020).

“Untuk mengantisipasi kerumunan warga diruang publik kami tempatkan personel terutama di dermaga- dermaga pelabuhan yang ada di pulau berpenduduk diwilayah kami,”ucap Kapolsek Kepulauan Sering Utara AKP Josman Harianja, S.H.

Josman menambahkan, bahwa kerumunan massa tidak bisa dihindari saat di dermaga pelabuhan terutama saat kedatangan dan keberangkatan kapal sehingga keberadaan personel diperlukan sebagai pengawas protokol kesehatan.

“Kami arahkan dan kami imbau agar warga yang baru tiba untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan langsung kembali ke rumah masing masing atau tujuan masing-masing serta tidak berkerumun,”tambah AKP Josman.

Terlihat personel Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama dengan Satpol-PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Seribu berada di dermaga sejak pagi dan melakukan imbauan protokol kesehatan kepada para penumpang kapal yang baru tiba dan penumpang kapal yang akan berangkat.

“Bersama dengan instansi terkait kami lakukan kegiatan ini sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19,”tutupnya. (Ihm)

Leave a Comment