Berita Daerah Polhukam

Aliansi Ormas-Ormas Brebes Jateng Gelar Aksi Demo Tolak RUU HIP

 

Edisi.co.id – Gelombang aksi penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang Haluan Pancasila (RUU HIP) terus meluas diberbagai daerah di Indonesia, kali ini aksi Tolak RUU HIP yang terdiri dari masa berbagai ormas di Kabupaten Brebes menggelar aksi bersama yang dinamai ‘Brebes Bergerak Tolak Komunisme dan Cabut RUU HIP’. Selain menolak RUU HIP, massa juga menuntut pencabutan RUU HIP dari Prolegnas.

Aksi damai ‘Brebes Bergerak’ menuntut agar pemerintah menolak dan mencabut RUU HIP dan tolak komunisme di Indonesia, digelar di depan gedung DPRD Brebes,

Ketua Bidang Garapan Pengembangan Jamiyyah Pimpinan Pusat Persatuan Islam Salam Russyad dalam orasinya mengatakan kita sebagai rakyat Indonesia mempunyai hak untuk menyampaikan aspirasi kita untuk menolak RUU HIP.

“Copot dan hentikan pembahasan RUU HIP. Meminta kepada penegak hukum untuk mengusut siapa dalang pencetus RUU HIP.  Tangkap mereka, buktikan bahwa itu melanggar Undang-undang di negeri ini.” Ucap Salam Russyad, Senin (29/6/2020)

Ditambahkan lagi, RUU HIP merupakan akal-akalan yang ingin mereka lakukan adalah makar terhadap konstitusi dinegri ini.Tentu kita paham dan sepakat tidak boleh ada dinegri ini yang mencederai yang disebut Pancasila kecuali setan, kecuali PKI.

“Kita bersatu bersama penegak hukum menghapus dan menghadang PKI. Komunis adalah musuh negara, musuh bangsa dan musuh agama. Kita harus bangga menjadi orang-orang yang dimusuhi oleh PKI dan kita siap melawan PKI.” Pungkas orasi Salam Russyad yang penuh semangat. (Hlh

Leave a Comment