banner 468x60
banner 728x250

Ali Ibrahim Sebut Paslon Bagus dan Salamat Keliru Nilai Tol Laut Tak Majukan Ekonomi Kota Tidore

  • Bagikan
banner 468x60

 

Edisi.co.id – Jakarta, Calon Wali Kota petahana Tidore Kepulauan nomor urut 2 Capt Ali Ibrahim mengatakan paslon Salahudin Adrias- Muhammad Taha (SALAMAT) dan Basri Salama-Guntur Alting (BAGUS) keliru dalam menilai tol laut tidak dapat meningkatkan perekonomian di Tidore.

banner 336x280

“Sangat keliru, kerena setiap kapal tol laut itu masuk di Tidore selalu memuat 8 kontiner. Saat musim cengkeh dan pala, kapal tol laut juga mengangkut cengkeh, pala maupun komoditas lainya,” kata Ali Ibrahim dalam debat publik kedua yang berlangsung di studio Kompas TV, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (17/11/2020).

BACA JUGA:  IKA STAIPI Bandung Gelar Pelantikan dan Musker I di Horison Bandung

Menurut Ali, kedua paslon Bagus dan Salamah tidak tau kondisi di daerah Kota Tidore Kepulauan. Karena, sindirnya, keduanya selama ini tidak menetap di Tidore.

“Nah, ini yang paslon nomor satu dan nomor tiga tidak mengetahui kondisi transportasi di Tidore Kepulauan, karena mereka tidak berada di Tidore, setelah menjadi calon baru mereka kembali di Tidore,” ujarnya.

“Jadi kondisi ekonomi Tidore sekarang terbaik kalau kita melihat ekonomi Nasional kita diatas angka 61 persen,” tambah Ali Ibrahim.

BACA JUGA:  Youtuber Rolla Fardila, Berikan Pelatihan Digital di SMP PCI

Ali menyebutkan, tingkat pengembangan ekonomi, pemberdayaan ekonomi dan indeks pembangunan manusia di Tidore Kepulauan di bidang ekonomi, kesehatan dan pendidikan tidak terlepas dari adanya dukungan program dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah yang terlaksana secara sinergi.

Untuk itu, Ali Ibrahim yang berpasangan dengan Muhammad Sinen sebagai Wakil Wali Kota petahana ini menyampaikan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang telah membuat program tol laut.

BACA JUGA:  Presiden Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Terminal Bus Kampung Rambutan

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada bapak Jokowi, Menteri Perhubungan, Dirjen Perhubungan Laut dan PT Pelni dalam mendukung program pemberdayaan ekonomi di Tidore Kepulauan,” tandas Ali Ibrahim.

Untuk diketahui, pasangan calon petahan Ali Ibrahim-Muhammad Sinen (AMAN) maju kembali sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Tidore Kepulauan di Pilkada Tidore 2020 diusung Partai PDIP, Partai Perindo, PKS dan Partai Bulan Bintang (PBB). (Ihm)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan