Berita Ekonomi

Aktif di Serikat Pekerja, Ketua Serikat Pekerja PT Nipsea Paint and Chemical akhirnya Dimutasi

Edisi.co.id – Jakarta, Aktif di Serikat Pekerja untuk memberikan pengetahuan kepada teman-teman sejawat tentang ketenagakerjaan membuat Ketua Serikat Pekerja PT Nipsea Paint and Chemical Sugeng menerima konsekuensi dimutasi kerja. Terhitung tanggal 11 Januari 2021 sesuai dengan surat keputusan  mutasi manajemen PT Nipsea Paint and Chemical Sugeng di Mutasi ke Purwakarta.

“Iyaa saya dimutasi ke Purwakarta, dengan posisi yang sama dan jika saya menolak dari mutasi tersebut saya tidak boleh masuk ke perusahaan yang di Jakarta untuk bekerja,” terang Sugeng, Selasa (12/1/2021).

Ditambahkan oleh Sugeng, manajemen PT Nipsea Paint and Chemical langsung memberikan surat keputusan mutasi tanpa terlebih dahulu memanggil saya. Dan saya anggap ini terkait dengan saya menjadi pengurus serikat pekerja.

Sugeng yang bekerja sudah 6 (enam) tahun dari tahun 2015 sampai saat sebagai karyawan kontrak di PT Nipsea Paint and Chemical. Dan sampai saat ini belum diangkat sebagai karyawan tetap.

“Sejak Serikat Pekerja dibuat dan saya diamanatkan sebagai Ketua, manajemen seperti merasa tidak nyaman dengan adanya serikat pekerja,” imbuh Sugeng.

Lebih lanjut dikatakan, ada juga beberapa teman yang juga mengalami hal serupa dengan saya, seperti ada yang diminta untuk mengajukan pensiun dini padahal dia sudah karyawan tetap dan belum masanya untuk pensiun. Dan juga ada PHK sepihak.

“Untuk kasus kawan saya yang di PHK sepihak, ada juga permasalahan PWKT serta mutasi saya, saya  akan konsultasikan dengan pihak Disnakertrans, agar mendapat petunjuk untuk bisa menyikapinya,” pungkas Sugeng. (Ihm)

Leave a Comment